Sekolah Terdampak Proyek Tol Minta Segera Direlokasi

0
545 views

SERANG – Sekolah terdampak pembangunan Tol Serang-Panimbang berharap untuk segera direlokasi. Karena, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) terganggu oleh aktivitas proyek tol.

Sekadar diketahui, empat SD di Kabupaten Serang terdampak pembangunan Tol Serang-Panimbang. Keempat SD itu yakni SDN Seba, SDN Inpres Cikeusal, dan SDN Cilayangguha di Kecamatan Cikeusal, serta SDN Cipete di Kecamatan Kragilan.

Pantauan Radar Banten di SDN Seba, Rabu (15/1), Kecamatan Cikeusal, aktivitas KBM di sekolah itu masih berjalan lancar. Meskipun beberapa meter dari sekolah sedang ada alat berat yang beraktivitas.

Kepala SDN Seba Siti Suaroh mengatakan, pihaknya berharap gedung SDN Seba untuk segera direlokasi. Proses KBM selama ini terganggu dengan pekerjaan proyek tol. “Terganggu dengan kebisingan, getaran, debu,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga khawatir dengan keselamatan siswa atas proyek tol tersebut. Karena, anak-anak sering main ke belakang sekolah yang sedang dilakukan proyek tol.

Suaroh menyebut aktivitas proyek itu sudah berjalan sejak dua tahun yang lalu. Wacana relokasi juga sudah dibahas sejak 2017. Namun, sampai saat ini relokasi belum juga dilakukan.  (Rozak)