Sekuriti Nekat Gasak Barang Gadaian

0
1157
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima (tengah) menjelaskan kronologis aksi pencurian Toko Raja Gadai yang dilakukan oleh pegawainya sendiri di Polsek Tangerang, Selasa (16/2)

TANGERANG – Ingin hura-hura, Wisnu (20), nekat menggasak barang gadaian tempatnya bekerja. Selasa (2/2), dibantu Isra Us Ishak (21), lelaki yang bekerja sebagai sekuriti itu menjebol tembok gudang Raja Gadai di Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Sebelumnya, Wisnu mengajak Isra untuk mencuri barang elektronik yang digadaikan di tempatnya bekerja. Tukang servis pompa air yang bekerja tepat di sebelah toko Raja Gadai itu setuju.

Rencana pun disusun. Keduanya sepakat menjebol tembok pembatas antara toko Raja Gadai dengan toko Isra. Tembok yang dijebol itu langsung menuju gudang penyimpanan barang milik konsumen Raja Gadai.

“Aksi mereka sangat cepat, karena Wisnu adalah karyawan Raja Gadai yang berprofesi sebagai sekuriti. Jadi, pada saat membobol tembok, Wisnu tau tembok mana yang harus di bobol,” kata Kapolresto Tangerang Kota Komisaris Besar (Kombes) Pol Deonijiu De Fatima kepada Tangerang Ekspres (Radarbantengroup) di Mapolsek Tangerang, Selasa (16/2). Usai menjebol tembok pembatas, keduanya mengambil sejumlah barang elektronik. Di antaranya, tiga unit lensa kamera, dua unit kamera DSLR merek Canon, satu unit laptop, dan puluhan ponsel berbagai merek. “Setelah berhasil membawa barangnya, keduanya melarikan diri ke wilayah Yogyakarta,” katanya. (rbnn/mda)

Baca selengkapnya di Koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id