Selain Merendam Desa Tengkurak, Luapan Ciujung Rendam Desa Nagara di Kecamatan Kibin

0
1.056 views

SERANG – Selain merendam 60 rumah di Kampung Tengkurak 09/03, Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, luapan sungai Ciujung pun merendam tiga kampung di desa Nagara Kecamatan Kibin Kabupaten Serang setinggi 40-60 cm.

Ketiga kampung yang terendam tersebut di antaranya Kampung Pulo, Kampung Kramat Jaya, dan dan Kampung Sindang.

Sahadat, petugas Tim TRC Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Serang saat dikonfirmasi radarbanten online melalui pesan Whatsapp, Selasa(17/1), menjelaskan, pantauan terakhir, air masih menggenangi Desa Nagara.

“Hingga saat ini air juga masih menggenangi tiga kampung tersebut, cuma kampung Desa Tengkurak yang sudah surut. Dan air yang yang di sungai juga sudah mulai surut, tak meluap lagi. Namun warga Desa Nagara masih mengungsi di tempat pengungsian,” ujarnya.

Shadat menjelaskan saat ini ada 64 jiwa dari tiga kampung tersebut yang ngungsi di tenda yang disediakan tim TRC BPBD Kabupaten Serang. Tenda tersebut berada di Kampung Sindang rt 13/04
Desa Nagara Kecamatan Kibin.

“Saat ini warga masih kondusif karena air di kampung -kampung tersebut juga sudah mulai surut. Jadi warga juga tidak terlalu panik,” ujarnya. (Bayu)