Selain Nata Irawan, Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Papua Barat dan Gorontalo

0
601 views
Dari kiri ke kanan: Nata Irawan, Eko Subowo dan Zudan Arif Fakrulloh.

JAKARTA – Selain melantik Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, hari ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Penjabat Gubernur Papua Barat Eko Subowo dan Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (30/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Banten Online, di Kemendagri, Nata menjabat sebagai Dirjen Bina Pemerintah Desa, Zudan Arif Fakrulloh menjabat sebagai Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, sedangkan Eko Subowo menjabat sebagai Pelaksana tugas Dirjen Administrasi Wilayah.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, sejumlah pejabat Provinsi Banten terlihat menghadiri pelantikan, misalnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Siti Ma’ani Nina, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Komari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Deden Apriandhy, Asda III Samsir, Kepala Satpol PP Basri, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sedangkan kepala daerah, hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi, Wakil Walikota Serang Sulhi, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Jadwalnya sih jam tiga ini pelantikannya,” ujar Kepala Dinas Kominfo Komari, Senin (30/1).

Hingga berita ini diturunkan, proses pelantikan belum berjalan. Namun ruang pelantikan sudah dipenuhi oleh tamu undangan dari tiga daerah yang akan dilantik tersebut. (Bayu)