Selamat Jalan Legenda Jazz Indonesia, Ireng Maulana

Ireng Maulana.
Ireng Maulana.

KEMARIN, kabar duka datang menyelimuti euforia gelaran Java Jazz Festival 2016. Salah satu musisi jazz legendaris Indonesia, Ireng Maulana menghembuskan napas terakhir.

Kabar duka tersebut muncul lewat kicauan beberapa teman dekatnya melakui media sosial Twitter. Netizen mem-posting ucapan berbelasungkawa dengan hashtag #RIPIrengMaulana.

“Baru meninggal dengan tenang karena serangan jantung Tokoh musik Indonesia, Ireng Maulana,” tulis Peter F Gontha, selaku Bos Java Jazz Festival yang juga rekan mendiang Ireng Maulana. “Tokoh musisi Jazz kita sudah Tiada, Ireng Maulana,” sambungnya, seperti dilansir laman JawaPos.com.

Menurut informasi yang beredar, pria yang akrab disapa Om Ireng, itu meninggal lantaran penyakit stroke yang dideritanya sejak 2012 silam. Dia tutup usia di umur 71 tahun.

Sejak empat tahun lalu, pria dengan nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana itu juga divonis memiliki penyakit jantung. Hingga saat ini, media sosial masih diramaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya maestro jazz asal Tanah Air itu. (ded/JPG)