Seleksi Pemain Perssic Sisakan Posisi Striker

CILEGON – Persiapan tim Perssic U-17 dalam menyeleksi pemain nyaris 100 persen rampung. Hingga kemarin (9/5), Perssic tinggal mencari pemain dengan posisi striker untuk mengarungi Piala Soeratin Regional Banten tahun 2019.

“Seleksi pemain untuk Soeratin sudah 95 persen. Kita sudah rampingkan menjadi 26 pemain. Tinggal mencari dua atau tiga pemain lagi untuk mengisi posisi striker. Kalau untuk posisi yang lain kita sudah lengkap,” kata Kabid Pembinaan Usia Muda Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cilegon Arif Santosa, Kamis (9/5).

Proses seleksi telah digelar Askot PSSI Kota Cilegon sejak Minggu (24/3) lalu. Namun, proses seleksi dihentikan sementara memasuki Ramadan. Seleksi pemain untuk mengisi posisi striker bakal berlangsung usai Lebaran.

“Untuk pencarian striker, kita akan tetap mengutamakan pemain lokal Cilegon atau yang masih di Banten. Tetapi, kalau tidak ada, terpaksa kita cari dari luar. Nanti setelah Lebaran (proses seleksi-red), karena selama bulan puasa tim diliburkan,” jelas Arif.

Sekum Askot PSSI Kota Cilegon Abdul Salam mengklaim proses seleksi pemain tim Perssic Suratin U-17 berlangsung ketat. Dari 200 peserta, tim pemantau bakat memilih 26 orang yang dinilai memiliki penampilan terbaik.

“Seleksi pemain kami lakukan bersama tim pemantau bakat. Pemain yang masuk nominasi kami panggil. Sementara pemain yang kami rasa tidak memenuhi kualifikasi, langsung kami coret,” kata Salam.

Dijelaskan Salim, para pemain yang lolos seleksi itu berposisi masing-masing sebagai bek, gelandang, kiper atau penyerang. “Mereka harus kerja keras untuk menunjukkan kemampuannya. Pemain juga harus memiliki visi dan misi yang bagus. Teknik dan stamina harus oke,” jelas Salam. (rbs/nda/ags)