Seleksi PPK, KPU Kabupaten Serang Pastikan Tak Ada Titipan

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang memastikan tidak ada peserta titipan pada proses pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Proses rekrutmen PPK dipastikan menggunakan prosedur yang berlaku.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, rekrutmen PPK sudah ada mekanismenya. Mulai dari tes tertulis, tes wawancara, hingga administrasi. “Kami akan melakukan secara profesional, tidak ada peserta titipan,” katanya kepada Radar Banten di ruang kerjanya, Senin (20/1).

Meskipun ada pihak yang menitipkan, Abidin mempersilakan. Asalkan, dapat mengikuti prosedur dan mampu mengikuti tes dengan baik. “Kalau dia bagus masa kita tidak loloskan, titipan ya silakan saja, asalkan ikut prosedur dan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku akan meminta susunan struktur pengurus kepada seluruh partai politik hingga tingkat kecamatan untuk memastikan tidak ada peserta dari pengurus parpol. “Kalau ada langsung kita diskualifikasi,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga akan memberikan masa tanggapan dari masyarakat terkait calon anggota PPK yang lolos seleksi. Pihaknya juga meminta kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk melakukan pengawasan di lapangan. “Teman-teman dari Panwascam juga pasti melakukan pengawasan,” ucapnya. (Abdul Rozak)