LEBAK – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak mengecek kesiapan komputer, server, dan ruangan untuk seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di SMAN 1 Rangkasbitung dan SMKN 1 Rangkasbitung.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Lutfi menyatakan, seleksi PPPK rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu – Minggu (23-24 Februari 2019). Dua sekolah itu telah ditunjuk sebagai tempat tes seleksi PPPK dengan sistem computer assited test (CAT).

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menunjuk langsung dua sekolah tersebut,” ungkap Fuad kepada Radar Banten, Kamis (21/2).

Jumlah peserta seleksi PPPK di Lebak sebanyak 625 orang. Dari peserta sebanyak itu, akan diambil 100 orang terbaik yang bakal mengisi formasi tenaga PPPK yang bakal diusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Sebenarnya ada 650 orang yang daftar seleksi, tapi yang lolos seleksi administrasi hanya 625 orang, sedangkan 25 orang tidak lolos karena ijazahnya tidak sesuai formasi,” terangnya.

Wakil Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Dudi mengatakan, telah menyiapkan tiga ruang laboratorium dan 120 komputer, ruang untuk memonitor hasil tes, dan ruangan untuk panitia.

“Kita memang ditugaskan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Total komputer yang kita siapkan sebanyak 120 unit. 100 komputer untuk tes, sedangkan sisanya cadangan,” jelas Dudi.(Mastur/Aas)