Seluruh OPD Terlibat Roadshow LKBA 2020

0
933 views
Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi (kanan menghadap kamera) saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Roadshow LKBA Kabupaten Serang 2020 di Graha Pena Radar Banten Lantai 3, Kamis (13/2).

SERANG – Ada yang berbeda dalam Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA)  Kabupaten Serang 2020. Salah satunya, pameran mini layanan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Serang. Roadshow akan digelar di 15 lokasi berbeda. Rencananya, dimulai Jumat (21/2) mendatang. 

“LKBA 2020 akan seperti pameran mini. Di mana, tiap OPD memberikan layanan. Kalau dulu (LKBA 2019-red), hanya sebatas layanan catatan kependudukan. Tahun ini, semua OPD terlibat,” ungkap Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi saat memimpin rapat persiapan Roadshow LKBA Kabupaten Serang 2020 di Graha Pena Banten Lantai 3, Kamis (13/2).

Tiap OPD yang terlibat roadshow, jelas Mashudi, berkesempatan mengisi satu stan yang telah disediakan oleh penitia LKBA. Keterlibatan seluruh OPD itu diharapkan mampu memberikan kebutuhan masyarakat akan layanan pemerintah daerah.

“Semua jenis layanan dari Pemkab akan ada di acara roadshow,” kata Mashudi.

“Kalau dilihat dari persiapan, tahun ini, harus lebih sukses dibandingkan dengan tahun lalu,” harapnya.

Rentang waktu perlombaan yang panjang, membuat Mashudi optimistis tiap tahapan kegiatan LKBA 2020 akan berjalan sukses. Begitupun saat Sosialisasi dan Workshop LKBA 2020, kepala desa dan ketua rukun warga (RW) antusias mengikutinya.

“Antusiasme masyarakat bisa dilihat dari sosialisasi dan workshop. Partisipasinya meningkat 50-60 persen (dibanding kegiatan serupa pada 2019-red),” ujarnya.

“Kita mendorong agar gaung LKBA bisa sampai ke masyarakat, agar masyarakat terlibat aktif,” sambung Mashudi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Roadshow LKBA Kabupaten Serang 2020 Nizar  Solihin menjelaskan bahwa roadshow tetap akan diisi dengan beberapa perlombaan. Antara lain, lomba mewarnai, fashion show, memilah sampah, dan senam aerobik. “Termasuk nanti ada doorprize,” katanya.

Jadwal roadshow ditetapkan panitia LKBA 2020 bersama Pemkab Serang. Jumat (21/2), di lapangan Kecamatan Bojonegara menjadi hari pertama pelaksanaan roadshow. Roadshow terakhir, pada Jumat (17/4) di lapangan Kecamatan Binuang.

“Jadwal roadshow terus kita matangkan, begitupun semua persiapan sampai teknis untuk menyukseskan kegiatan Roadshow LKBA,” katanya. (fdr/don/ira)