Seluruh TKS Puskesmas di Pandeglang Terdaftar di BPJAMSOSTEK

0
345 views
Penyerahaan Kartu- para TKS Puskesmas Pandeglang menunjukkan kartu BPJAMSOSTEK, JumatĀ  (6/11).

PANDEGLANG – Sebanyak 1.200 tenaga kerja sukarela (TKS) Puskesmas se-Kabupaten Pandeglang terdaftar program BPJAMSOSTEK.

Mereka terdaftar pada dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKK).

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Hj. Rd Dewi Setiani mengucapkan terima kasih atas kebijakan dari Bupati Pandeglang untuk menjamin para TKS yang mengabdi pada tiap tiap puskemas di wilayahnya.

“Kami dari Dinas Kesehatan mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Bupati Irna Narulita,  yang telah membuat kebijakan luar biasa,”  ungkap Dewi Setiani, Jumat (6/11).

“Anak-anak kami, tenaga TKS yang ada di berbagai puskesmas,  sekarang sudah bernafas lega dan berbangga hati bahwa mereka diakui ibu Bupati-nya sebagai bagian pegawai dari pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang, terlihat dari wajah-wajahnya, ketika mereka diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan di puskesmas masing-masing,” ungkap Dewi Setiani dikutip dari siaran pers BPJAMSOSTEK Cabang Serang.

Pendaftaran dilakukan secara bertahap tiap puskesmas yang berada di Pandeglang pada awal bulan Oktober dan pada hari Jumat (6/11)  keseluruhannya telah terdaftar.

Sebagai informasi, Siti Aisyah yang merupakan salah satu tenaga TKS Puskemas Saketi mengalami kecelakaan di jalan raya menuju Puskemas. Karena sudah terdaftar program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) pembiayaan pengobataan atas kecelakaan tersebut akan ditanggung oleh BPJAMSOSTEK. (aas)