Semangat Warga RT 01 Cipocokmasjid Belum Padam

0
622 views

CIPOCOK JAYA – Penataan lingkungan RT 01 RW 01, Kelurahan/Kecamatan Cipocok Jaya, belum berhenti. Warga RT di Lingkungan Cipocokmasjid ini masih melanjutkannya. Mereka ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari Lomba Resik Lan Aman (LRLA) KOta Serang 2020.

“Kami masih terus menata. Yang terbaru adalah pengecatan paving block lingkungan, baru selesai setengah dan akan dilanjutkan. Kami ingin seluruh RT 01 terkena penataan. Tidak ada yang tertinggal,” tandas Ketua RT 01 Abdul Kudus pada Minggu (9/8).

Keikutsertaan RT ini di LRLA, diakui Kudus, membuat kampungnya memiliki pos ronda baru. Warga membangunnya dan mengaktifkan lagi kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan).   

Pos ronda RT 01 di samping kantor Pemerintah Kecamatan Cipocok Jaya ini, menurut Kudus, selalu ramai. Setiap malam, tak hanya digunakan oleh warga yang kebagian tugas ronda malam. Para pemudanya pun ikut berkumpul di pos ronda.

“Hampir 24 jam pos ronda selalu ramai, apalagi kalau malam. Petugas jaga dan para pemuda banyak yang berkumpul di pos itu. Pos ronda kami sebetulnya ada di belakang kampung. Tapi karena tidak strategis, ronda tidak berjalan. Pos ronda selalu sepi. Kalau sekarang, pos ronda selalu ramai,” tutur Kudus.

Kelengkapan persyaratan lomba bidang administrasi tengah diupayakan oleh pengurus RT 01. Kata Kudus, pihaknya telah mengajukan permintaan kepada Lurah Cipocok Jaya untuk menerbitkan surat keputusan (SK) pembentukan kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum.

“Kami masih usahakan agar SK dikeluarkan oleh kelurahan. Itu kan ada di dalam kriteria lomba,” ujarnya.

Siti, warga RT 01, mengakui jika kampungnya telah berubah. Kini, menjadi meriah dan penuh warna. Hampir di setiap rumah warga ada penghijauan menggunakan bunga dan pohon cabai.

“Sekarang jadi kelihatan beda, tapi masih perlu ditingkatkan lagi sih. Kan pengecatan paving block belum selesai. Penghijauan di dalam lingkungan juga masih perlu dibanyakin lagi tanamannya,” saran Siti. (rio/don)