Semarak Jalan dengan Asmaul Husna

0
228 views

CIKEUSAL – Jalanan di lingkungan RW 005, Kampung Tancang, Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal, menjadi lebih indah. Neon box asmaul husna di sepanjang jalan menambah suasana kampung ini lebih semarak, terutama pada malam hari. Persiapan RW 005 menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 masih berlanjut.

Pemasangan neon box bertuliskan sifat-sifat Allah SWT ini, bagi warga, mampu membuat nuansa kampung menjadi lebih sejuk. Tentunya, warga juga mengimbanginya dengan menanam pohon dan bunga di pinggir jalan.

Kepala Desa Sukarame Nana Suryana mengatakan, pihaknya membebaskan warga menentukan konsep penataan kampung. Di desa ini, ada lima RW. Yakni, RW 001, 002, 003, 004, dan 005. Semuanya ikut LKBA. Konsep penataannya berbeda, sesuai kesepakatan warga tiap RW.

”Kalau RW 05 ini memasang plang asmaul husna,” kata Nana kepada Radar Banten, Senin (12/10).

Pemasangan neon box asmaul husna itu, jelas Nana, sesuai dengan karakter warga RW 005 yang terkenal taat beragama. Bahkan, banyak orang menyebut Kampung Tancang sebagai kampungnya para ustaz.

Dengan berpegang pada prinsip sesuai ajaran Islam, bahwa kebersihan sebagian dari iman, maka warga RW 005 sangat menjaga betul kebersihan lingkungannya dari sampah. ”Insya Allah, warga tetap istiqomah menjaga keindahan dan keamanan kampung,” katanya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sukarame Serma Fauzi menambahkan, suasana warna-warni dari cahaya lampu-lampung neon box dan lampu hias di jalan bakal terasa saat malam. ”Warga juga biasanya gotong royongnya malam,” jelasnya.

Lantaran itu, Fauzi memastikan, keamanan di RW 005 sangat kondusif. Gotong royong warga sekaligus jaga malam berlangsung mulai pukul 20.00 WIB sampai 03.00 WIB.

”Tinggal pos rondanya aja nih dilengkapi lagi alat keamanannya,” pungkas Fauzi. (mg06/don)