Semarak Lomba dalam Apresiasi Bina Bangsa

Yayasan Bina Bangsa
Suasana lomba yang diadakan Yayasan Bina Bangsa di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Bangsa, Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang, Selasa (23/2/2016). (Foto: Wahyudin)

SERANG – Yayasan Bina Bangsa kembali mengadakan berbagai macam lomba dan bazar dalam Apresiasi Bina Bangsa Islamic School (BBIS). Agenda ini merupakan kegiatan kedua yang pernah diadakan Yayasan Bina Bangsa di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Bangsa, Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang, Selasa (23/2/2016).

“Ini ajang untuk menampilkan kreasi baik dari internal (Bina Bangsa) maupun dari eksternal (Bina Bangsa),” ujar Ketua Yayasan Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf kepada wartawan ditemui seusai memberikan sambutan di SDIT Bina Bangsa Serang, Selasa (23/2/2016).

Dalam kegiatan ini, beragam perlombaan digelar untuk para peserta mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan tingkat Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT). “Ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana capaian para siswa setelah mendapat bimbingan selama setahun ini,” kata Furtasan.

Kepala SDIT Bina Bangsa, Tersinida menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan tahun kedua yang diadakan Bina Bangsa. “Kalau tahun lalu karena Grand Opening, diikuti ribuan peserta. Tapi tahun ini hanya diikuti seluruh perwakilan PAUD dan SD di Kota Serang,” kata dia.

Mata lomba yang dihelat antara lain mewarnai, tahfidz atau hafalan Qur’an, Pildacil, Batita sehat dan perombaan yang lain yang tidak kalah serunya.

Tersinida berharap kegiatan ini menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat bahwa Yayasan Pendidikan Bina Bangsa telah melakukan upaya serius dalam menangani dunia pendidikan dari mulai pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi. (Wahyudin)