Sempat Belajar di Tenda Darurat, SDN Banjarsari Diperbaiki

SERANG – Siswa SDN 1 Banjarsari Kota Serang sempat harus belajar di tenda darurat pasca diterjang hujan dan angin kencang, Rabu (13/11) lalu. Namun, kini para siswa bisa kembali belajar tenang lantaran kerusakan tersebut sudah diperbaiki.

Walikota Serang Syafrudin bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto meninjau langsung pembangunan SDN Banjarsari 1 Kota Serang. Selain SD, rombongan juga menyempatkan perbaikan kantor kelurahan Banjarsari yang juga mengalami kerusakan pasca hujan.

Syafrudin mengatakan, kunjungan untuk melihat langsung keadaannya, karena pada saat hujan deras dan angin kencang kemarin terkena dampak.

“Ternyata alhamdulilah keadaannya sudah diperbaiki semua dan sudah normal kembali pembelajarannya yang sempat diungsikan pembelajarannya di tenda darurat,” kata Syafrudin di sela-sela kunjungan.

Menurutnya, saat ini sekolahan SDN Banjarsari 1 sudah tidak ada yang rusak. “Mudah-mudahan kedepan tidak akan terjadi lagi terkena dampak seperti ini. Kalau kantor kelurahannya juga sama sudah diperbaiki,” jelasnya.

Kepala Dindikbud Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, hanya satu sekolah saja yang mengalami kerusakan. “Alhamdulillah setelah kita dapat informasi langsung diperbaiki agar kegaiatan belajar mengajar kembali lancar,” ujarnya. (Ken Supriyono)