Sempat Tertinggal 3 Gol, Arsenal Imbangi Bournemouth

0
582 views
Giroud kembali jadi pahlawan tim dengan dua assist dan satu gol. FOTO: AFP

SEBUAH hasil penting nan dramatis didapati Arsenal pada lanjutan Premier League, Rabu (4/1).

Menghadapi AFC Bournemouth, The Gunners tanpa diduga mendapatkan perlawanan yang sengit. Sempat tertinggal 0-3 terlebih dulu, Arsenal mampu memaksa laga berakhir 3-3.

Hasil ini memang tak terlalu maksimal karena Arsenal gagal memperpendek jarak dengan Liverpool yang juga bermain imbang, tapi setidaknya memuaskan karena mereka tak jadi dipermalukan.

Sejak awal Bournemouth tampil sangat agresif dan Arsenal terlihat kaget menghadapi itu.

Baru menit ke-16, Charlie Daniels mampu membuka keunggulan tuan rumah lewat gol indah setelah sebelumnya membuat dribble menawan.

Lima menit kemudian, Arsenal malah membuat kecerobohan ketika Granit Xhaka mengganjal Ryan Fraser di dalam kotak penalti. Callum Wilson pun dengan sempurna mengeksekusi penalti.

Setelah gol ini The Gunners baru bangun dari tidurnya dan pelan tapi pasti mulai menaikkan tempo permainan sendiri.

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, The Cherries malah mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Kali ini serangan balik cepat mereka mampu diakhiri dengan sempurna oleh Fraser.

Keunggulan 3-0 ini harusnya membuat Bournemouth fokus untuk bertahan. Tapi, Arsenal ternyata tak patah arang begitu saja.

Sejak menit ke-70, mereka mampu mendapat tempo yang diinginkan. Diawali oleh gol tandukan Alexis Sanchez yang memompa semangat para pemain.

Hanya selang lima menit, Lucas Perez berhasil membuat jarak semakin tipis dengan tendangan voli.

Tapi, pemain yang patut dipuji adalah Olivier Giroud. Selain membuat assist untuk kedua gol di atas, dia juga menjadi penentu dengan gol penyama kedudukan di menit ke-92.

Lewat tandukan terukur, Giroud tak bosan-bosannya menjadi sorotan dan terus mempertahankan performa gemilang. Gol ini terjadi sembilan menit setelah Bournemouth bermain 10 pemain karena Simon Francis mendapat kartu merah. Laga pun berakhir dengan skor 3-3.

AFC Bournemouth (4-2-3-1): 1-Artur Boruc; 11-Charlie Daniels, 5-Nathan Ake, 3-Steve Cook, 2-Simon Francis; 4-Dan Gosling, 8-Harry Arter; 24-Ryan Fraser (15-Adam Smith 68′), 17-Joshua King (6-Andrew Surman 63′), 19-Junior Stanislas; 13-Callum Wilson (14-Brad Smith 92′)

Arsenal (4-2-3-1): 33-Petr Cech; 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny (5-Gabriel Paulista 64′), 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin; 29-Granit Xhaka, 34-Francis Coquelin (15-Alex Oxlade-Chamberlain 28′); 8-Aaron Ramsey, 7-Alexis Sanchez, 17-Alex Iwobi (9-Lucas Perez 63′); 12-Olivier Giroud

(rap/JPG)