Semua Warga Kompak Sambut LRLA

0
602 views

CURUG – Semangat warga RT 08 RW 04, Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, patut dicontoh. Semua elemen warga di kampung ini kompak dan semangat menyambut Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Mereka bahu-membahu menata dan membenahi lingkungannya.

Jumat pagi (17/4), Radar Banten menyaksikan kekompakan warga RT di Lingkungan Legok Hilir tersebut. Tak hanya warga dan Ketua RT 08 Jumri yang bergotong royong, Lurah Pancalaksana Ahmad Supi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pancalaksana, Brigpol Adin Mardinsyah dan Serda Rahman Adibrata pun tak ketinggalan membantu warga mempercantik dan memperindah lingkungannya.

Warga mengawali kegiatannya dengan membersihkan jalan utama di RT 08 dan memperbaiki pos ronda. Pemudanya ikut membantu pembuatan pagar bambu dan melanjutkan pembuatan lukisan tiga dimensi (3-D) di tembok rumah warga.

Ketua RT 08 Jumri menyatakan, pendemi covid-19 bukan hambatan untuk menata lingkungan. “Kalau ditunggu sampai corona pergi, kita enggak akan mulai-mulai persiapannya. Kita enggak tahu, kapan corona itu hilang. Tapi kita tetap harus menerapkan physical distancing. Alhamdulillah, Jumsih (Jumat bersih-red) mulai menjadi agenda rutin RT 08 sejak sebulan terakhir,” katanya.

LRLA, diakui Jumri, membuat warganya bersemangat membuat lingkungannya semakin bersih dan asri. Kekompakan warganya juga semakin solid.

“Sekarang, RT 08 sudah punya tempat selfie. Kalau sore, rame anak-anak muda foto-foto di lukisan tiga dimensi. Itu juga hasil kreativitas pemuda kami. LRLA ini membuat pemuda kami bisa menyalurkan kreativitasnya,” ujar Jumri.

Brigpol Adin Mardinsyah optimistis, RT 08 tidak hanya bisa bersaing untuk kampung resiknya saja. Tapi juga untuk kampung aman.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kejadian atau kasus hukum di RT 08. Saya bersama babinsa secara rutin melakukan kontrol wilayah. Siskamling juga aktif. Kami akan dorong RT 08 untuk membentuk kelompok penggerak sadar hukum,” ujarnya didampingi Serda Rahman Adibrata.

Sementara, Lurah Pancalaksana Ahmad Supi mengakui antusias warganya menyambut LRLA. ”Kalau semangat warga tidak diragukan. Kami yakin bisa bersaing,” katanya. (dre/don)