Senggol Motor, Pemotor Tewas Terlindas Truk

SERANG – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Kamis (13/12), pemotor Nandang Maulana (21) tewas terlindas truk setelah terjatuh menyenggol pemotor lain. Informasinya, kejadian sekira pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, motor Yamaha Mio A 4651 SJ yang dikendarai Nandang melaju dari arah Cilegon menuju Serang. Di depan Perumahan Titan Arum, Nandang berusaha menyalip dump truck A 9027 KL yang dikemudikan Ari Suandi (25) dari sisi kiri jalan. Saat bersamaan, motor Honda Beat A 2026 CU yang dikendarai Luki di depan dump truck berbelok ke kiri, ke arah Perumahan Titan Arum. Nandang yang diduga kurang hati-hati, menyenggol motor Luki.

“Saya mau nyebrang ke musala, pas kejadian. Korban awalnya mau nyalip truk, tapi waktu nyalip ada pengendara motor yang bawa telur lewat. Akhirnya senggolan dan (Nandang-red) jatuh kena mobil truk,” kata saksi Fahruroji, warga sekitar.

Tabrakan itu menyebabkan Nandang dan Luki terjatuh dari atas motor. Keduanya jatuh di badan jalan. Nahas, Nandang jatuh ke arah kolong dump truck. Nandang tewas seketika terlindas roda truk.

“Satunya langsung dibawa ke klinik, ngobatin kakinya. Kayaknya (Luki-red) orang sini (daerah sekitar Perumahan Titan Arum-red), soalnya bawa belanjaan telur,” kata Fahruroji.

Saksi lain Tris Herliyanto mengaku, melihat motor yang dikendarai Nandang melaju dengan kecepatan tinggi ketika menyenggol sepeda motor Luki. “Bunyinya keras banget. Ngebut posisinya,” tegas Tris.

Kanit Laka Polres Serang Kota Inspektur Polisi Dua (Ipda) Ade Komarudin menyatakan, penyelidikan kecelakaan maut tersebut masih berjalan. Penyidik masih meminta keterangan saksi-saksi serta sopir dump truck yang terllibat kecelakaan. “Kendaraan sudah dievakusi ke kantor laka. Kalau korban dibawa ke RS dr Dradjat. Ya, sekarang masih diperiksa,” katanya, tadi malam. (Merwanda/RBG)