Sentuhan Pos Ronda, Akhir Penataan RT 04 Nangkabugang

0
877 views

WALANTAKA – Penataan lingkungan RT 04 RW 02, Lingkungan Nangkabugang, Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, memasuki tahap akhir. Warga tinggal menata pos ronda sebelum penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 dimulai Agustus ini.

“Waktu penjurian lalu (tahap pertama-red) lalu, penataan kami masih belum selesai. Sudah ada penataan, tapi baru sebagian. Pemagaran belum semua, pos ronda belum ada. Tim juri juga ngasih masukan soal pos ronda. Sekarang, baru kami bikin pos rondanya, lagi tahap pengecatan,” tutur Ketua RT 04 Sanipan pada Senin (3/8).

Ia menjelaskan, setelah penilaian tahap pertama, warganya melanjutkan pemagaran dan penghijauan. Rumah-rumah warga yang belum berpagar, kini telah dipagari. Rumah-rumah warga juga telah dilengkapi tanaman sebagai penghijauan.

“Tanaman saya bebaskan. Gimana selera warga saja, yang penting ada penghijauan,” ungkap Sanipan. “Penataan di RT 04 dilakukan warga gotong royong. Kami begadang hampir tiap malam untuk segera menyelesaikan penataan. Sekarang sudah mulai terlihat hasilnya. Tinggal pos ronda, sama pernak-pernik gantung yang belum,” tambahnya.

Ahmad, warga RT 04, menambahkan bahwa warga RT ini cukup kompak mempersiapkan penilaian tahap dua. Warga juga tak segan iuran untuk membeli bambu dan konsumsi ketika warga bergotong royong.

“Alhamdulillah, warga sini kompak. Swadaya warga enggak mesti dalam bentuk uang, ada yang nyumbang bambu, kopi, camilan, dan lainnya,” ungkap Ahmad.

“Walau (penataan RT 04-red) belum selesai, kami siap untuk penilaian. Kami masih bisa melanjutkan penataan yang tinggal sedikit lagi,” pungkasnya. (rio/don)