Sepakat! Kongres PSSI Bakal Digelar di Jakarta

0
444 views
Kemenpora dan PSSI sepakat Kongres Pemilihan digelar di Jakarta.

JAKARTA – Teka-teki lokasi Kongres Pemilihan PSSI akhirnya menemui titik terang. Kemenpora dan PSSI akhirnya sepakat untuk menggelar kongres tersebut di Jakarta sebagai jalan tengah.

Memang, dalam sepekan terakhir permasalahan lokasi kongres jadi polemik. Kemenpora kukuh gelar di Jogjakarta, sedang PSSI berpatokan dengan keputusan Komite Eksekutif, yakni di Makassar.

Setelah sekian lama menggantung, akhirnya kedua pihak duduk bersama. Hal ini dilakukan di Kantor Kemenpora, pada Rabu (12/10) dan disepakati kalau lokasi kongres akan digelar di Jakarta.

“Pertemuan ini sebenarnya inisiatif komunikasi saya dengan Pak Azwan Karim (Sekretaris Jenderal PSSI). Pertemuan tadi berlangsung sangat baik,” kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan.

Diakui Gatot, pemerintah memang sudah sepakat untuk tetap di Jogjakarta. Namun, setelah berbicara panjang dengan perwakilan PSSI akhirnya ditemukan kata sepakat.

“Melalui pertimbangan dan dasar kepentingan tinggi dan lebih besar, maka kongres tetap berlangsung di tanggal 17 Oktober. Tapi tidak di Jogjakarta, tidak pula di Makassar, melainkan di Jakarta,” tandas dia. (ies/JPG)