Para tersangka di hadirkan saat menggelar ekspose di Aula Mapolres Cilegon.

CILEGON – Sebanyak 18 orang tersangka dihadirkan dalam gelar ekspose gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, laka lantas dan pengungkapan kasus tahun 2015, di Aula Mapolres Cilegon, Kamis (7/1/2015).

Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo mengatakan, tersangka berasal dari sejumlah kasus yang saat ini masih dalam proses di tingkat kepolisian. “Ini adalah pencapaian kami di tahun 2015 lalu. Pada umumnya situasi keamanan masih berlangsung kondusif, hanya saja ada beberapa hal yang sifatnya konvensional dan masih terjadi,” ujarnya.

Secara menyeluruh, kata dia, kasus tindak pidana mengalami penurunan. Bila pada tahun 2014 pihaknya mencatat sebanyak 905 kasus perkara yang ditangani, namun jumlah itu menurun menjadi 857 kasus perkara pada tahun 2015 atau menurun sekira 5 persen. Hanya saja, masih terdapat sejumlah kelompok kasus yang saat ini masih menjadi atensi kepolisian. “Kasus yang masih menonjol di tahun 2015 ini adalah pencurian dengan pemberatan dan curanmor. Kasus yang lain masih rata-rata,” jelasnya. (Devi Krisna)