Sepanjang 2016, Sudah 20 Kasus DBD di Kota Serang

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

SERANG – Awal tahun 2016, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Serang mengalami peningkatkan dibandingkan dengan tahun 2015 lalu.

“Sampai dengan saat ini (11 Januari 2016) dari data yang kami miliki sudah mencapai 20 kasus yang tersebar di tiap-tiap kecamatan. Ini ada peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu, pada bulan yang sama,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Toyalis melalui sambungan telepon seluler, Senin (11/1/2016).

Toyalis menjelaskan, kendati pihaknya mencatat hingga 20 kasus, namun belum masuk pada kejadian luar biasa, karena memang kasus kematian baru sebatas dugaan.

“Memang kami memperoleh informasi ada yang meninggal di Kaujon, tapi saya belum dapat laporan diagnosa akhirnya, hanya informasinya karena DBD, tapi belum dapat laporan pastinya,” jelasnya.

Toyalis mengatakan, terjadinya kasus DBD disebabkan karena cuaca, yang kadang ada hujan, kemudian panas, dan ada air tergenang. Sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya kasus DBD bertambah, pihaknya menginstruksikan kepada Puskesmas-puskesmas untuk terlebih dahulu bersih-bersih sebelum melakukan fooging. (Fauzan Dardiri)