Sepeda Motor Milik Pelajar PKL Hilang di Disdukcapil Kota Serang

ilustrasi (foto:Istimewa)

SERANG – Pelaku pencurian kendaraan bermotor beraksi di kawasan perkantoran di Kota Serang. Kemarin (12/4), motor Yamaha Mio J bernopol A 5111 VP milik Miftahul Kiki (16) raib saat parkir di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang.

Informasi yang diperoleh, korban baru mengetahui peristiwa pencurian motor itu sekira pukul 16.00 WIB. Pelajar SMK di Kota Serang itu kaget saat mendapati motornya tidak berada di halaman Kantor Disdukcapil Kota Serang.

“Saya parkir motor di sini (halaman-red). Setelah itu saya pergi ke SMK 2 buat bantu perekaman KTP elektronik (KTP-el),” kata Kiki yang ditemui di lokasi kejadian.

Setelah membantu petugas melakukan perekaman KTP-el, Kiki kembali ke kantor Disdukcapil Kota Serang di Jalan Jenderal Soedirman, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang. “Saya belum sadar kalau motor sudah enggak ada di tempat parkir,” kata Kiki.

Pelajar yang sedang melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) di Disdukcapil Kota Serang itu baru sadar motornya hilang seusai melaksanakan Salat Asar berjamaah di musala. “Setelah salat baru saya tahu kalau motor sudah enggak ada di sini (parkiran),” ujar Kiki.

Penasaran, korban bersama rekan-rekannya berusaha mencari motor miliknya di sekitar lokasi parkir. Kiki sempat mengecek rekaman kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di kantor Disdukcapil Kota Serang. “Ada CCTV, tapi semuanya mati,” ungkapnya.

Namun, korban belum melaporkan kasus pencurian tersebut ke aparat kepolisian. “Sudah telepon keluarga, menunggu dulu, nanti baru lapor,” kata Kiki.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Kota Serang Ipiyanto mengaku, area kantor Disdukcapil Kota Serang sering menjadi sasaran pencurian. “Sering, pernah juga tas di dalam ruangan diambil. Masuk (pelaku-red) menggunakan helm,” kata Ipiyanto.

Terkait CCTV, diakui Ipiyanto telah satu tahun tidak berfungsi. “Mau membetulkannya tidak ada anggaran,” kata Ipiyanto. (Merwanda/RBG)