Perbaikan infrastruktur jalan. (net)

SERANG – Hasil reses anggota DPRD Kota Serang pada masa sidang III Tahun 2015 lalu, didominasi oleh permintaan infrastruktur jalan.

“Keluhannya memang sebagian besar pada pelayanan pendidikan, kesehatan, dan Infrastruktur jalan,” ungkap Eka Suryana, salah satu Juru Bicara Dapil Serang II Kecamatan Serang, kepada Radar Banten Online, Sabtu (2/1/2016).

Eka yang saat ini menjadi Ketua Fraksi Gerindra Kota Serang menjelaskan, kendati infrastruktur sudah ada perbaikan, seperti yang terjadi di Kelurahan Kagungan Kecamatan Serang, masyarakat juga minta adanya pelebaran, karena membahayakan masyarakat dan rawan kecelakaan.

“Tentu kami berharap Pemkot bisa merealisasikan pembahasan hasil reses ini, agar masyarakat bisa menggunakan fasilitas dengan nyaman,” katanya.

Senada dikatakan Maryaman, Anggota DPRD Dapil Serang I Kecamatan Serang. Menurutnya, usulan warga akan perbaikan infrastruktur jalan mendominasi, khususnya jalan lingkungan di masing-masing kelurahan.

Sebelumnya, Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman kepada wartawan mengatakan, usulan perbaikan infrastruktur jalan yang disampaikan oleh DPRD, ada juga yang sudah masuk atau terakomodir di APBD 2016 tinggal dilakukan pengecekan.

“Ditiap anggaran saya selalu menyampaikan bahwa kebutuhan masih banyak, kita harus memproritaskan infrastruktur, memang ada jalan yang sudah dibangun namun rusak kembali,” katanya.

Jaman juga mengatakan, di APBD tahun 2016 ini pihaknya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur, terutama jalan, jembatan dan irigasi. Sayangnya, ia tidak merinci prosentase anggaran untuk infrastruktur tersebut. (Fauzan Dardiri)