September, Cilegon United Mulai Persiapan Liga 2 Indonesia

0
2.849 views

CILEGON–Sempat terhenti akibat pandemi covid-19, Cilegon United memulai persiapan menghadapi Liga 2 Indonesia, September mendatang. Direncanakan, Kompetisi Liga 2 2020 mulai digulirkan pada awal Oktober tahun ini.

Dengan sejumlah keputusan baru, Kompetisi Liga 2 2020 disebut bergulir tanpa adanya sistem degradasi. Artinya seluruh tim peserta tidak perlu cemas akan turun kasta ke Liga 3. Selain itu, Liga 2 2020 juga akan berlangsung dengan format home turnamen. 

Presiden Cilegon United (CU) Yudhi Aprianto menyambut baik rencana kompetisi yang akan kembali berlanjut. Tak mau cepat memulai persiapan, tim berjuluk Laskar Geger Cilegon itu akan mengumpulkan skuadnya satu bulan jelang kompetisi bergulir.

“Iya kompetisi akan dilanjutkan pada Oktober. Kita akan mulai persiapan pada September. Nanti seluruh pemain kita kumpulkan lagi untuk kembali latihan,” kata Yudhi, Minggu (14/6/2020).

Yudhi menegaskan meski kompetisi tanpa degradasi, CU akan menggelar persiapan dengan maksimal. Ia juga berharap dukungan dari pemerintah, industri, dan masyarakat Kota Cilegon untuk mendukung perjuangan CU di kancah persepakbolaan nasional.

“Tidak sedikit uang yang habis untuk menghidupi tim ini agar tetap eksis. Tetapi saya akan berjuang untuk membangun daerah melalui prestasi olahraga sepakbola. Harapan kami semua pihak juga bisa turut membantu,” harap Yudhi.

Mengenai venue pertandingan, Yudhi mengaku hingga saat ini belum diputuskan oleh PT LIB bersama PSSI. Namun home turnamen Liga 2 musim ini diperkirakan akan berlangsung di Pulau Jawa. 

“Bocorannya di Pulau Jawa. Tetapi kita semua juga belum tahu di stadion mana dan di provinsi apa. Masih belum diputuskan. Yang jelas pertimbangannya melihat daerah yang paparan Covid-19 nya masuk zona aman,” jelas Yudhi. (Rbs)