Ilustrasi.

SERANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sebagian besar Banten, terutama di Banten wilayah tengah dan selatan, Senin hingga Selasa (15-16/8), akan diguyur hujan lebat. BMKG mengimbau warga di daerah itu untuk meningkatkan kewaspadaan.

Sepuluh daerah yang berpotensi hujan lebat yaitu Pandeglang, Rangkasbitung, Tigaraksa, Lebak, Malimping, Gunung Kencana, Labuan, Ujung Kulon, Carita, Bayah dan Binuangen. Kondisi cuaca di daerah tersebut hampir sama yaitu berada pada suhu 23-33 derajat Celcius, dengan kelembapan udara berkisar antara 65-95  %, dan tiupan angin berasal dari arah tenggara yaitu dengan kecepatan angin antara 18-20 kilometer per jam.

Sementara daerah yang berpotensi hujan sedang di antaranya Serang, Tanggerang,Cilegon, Ciruas, Anyer, Bojonegara, dan Merak. Kondisi cuaca di daerah tersebut hampir sama yaitu berada pada suhu 23-34 derajat Celcius, dengan kelembapan udara berkisar antara 65-95 %, dan tiupan angin berasal dari arah tenggara dengan kecepatan angin 20 kilometer per jam. (Ade F)