Tak hanya wajah yang cantik, perempuan bisa lebih percaya diri jika memiliki payudara yang berisi dan kenyal. Sebagai aset berharga, payudara yang kecil kadang membuat kaum hawa minder jika berhadapan dengan pasangan.

Lalu, adakah cara alami untuk membentuk payudara lebih berisi dan montok?

Besar kecilnya payudara, seperti dilansir Jawa Pos dari Boldsky, Minggu (15/4),
dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti gaya hidup, berat badan, genetik, dan hormon. Untuk itu, ada sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi untuk memperindah bentuk payudara. Tak hanya itu, pijatan lembut pada payudara juga diperlukan.

1. Susu Kedelai

Susu kedelai penuh dengan isoflavon dan estrogen yang dapat membantu dalam meningkatkan ukuran payudara.  Rebus satu gelas susu kedelai dan minum setiap hari di pagi hari. Kacang kedelai juga bisa langsung dimakan.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang mete, kacang walnut, kacang tanah dan kemiri adalah sumber superior yang dapat meningkatkan ukuran payudara. Kacang-kacangan terdiri dari lemak sehat, protein, dan vitamin dan mineral penting.

Sertakan kacang walnut dan kacang mete dalam makanan. Campurlah lada hitam dan konsumsilah setiap hari selama sekitar 3-4 bulan.

3. Susu

Produk susu juga dianggap baik untuk meningkatkan ukuran payudara. Susu membungkus hormon reproduksi paralel untuk membangun di tubuh manusia. Misalnya, susu sapi mengandung hormon seperti estrogen, prolaktin, dan progesteron, yang diinginkan untuk pembuatan susu pada mamalia. Rebus susu dan minum satu gelas susu di pagi hari dan satu gelas di malam hari.

4. Pepaya

Pepaya adalah buah yang bisa menumbuhkan ukuran payudara. Pepaya bersama dengan susu dapat menjadi bonus untuk meningkatkan ukuran payudara. Pepaya mentah mengandung enzim, kaya nutrisi antioksidan seperti karoten, flavonoid, vitamin C, dan vitamin B (asam folat dan pantotenat). Pepaya juga merupakan sumber serat dan mineral yang baik seperti magnesium. Potong satu setengah pepaya matang dan memakannya setelah makan.

5. Seafood

Seafood seperti udang, ikan, rumput laut, tiram, udang semuanya sarat dengan mangan. Maka membantu dalam meningkatkan hormon seks untuk mempromosikan perluasan jaringan payudara. Konsumsi seafood setiap hari dengan lada hitam.

6. Fenugreek Oil

Biji fenugreek dikenal dapat memperluas ukuran payudara. Fitoestrogen alami yang ditemukan dalam biji fenugreek akan meningkatkan kadar prolaktin (estrogen wanita) dalam tubuh. Cara paling umum untuk menggunakan biji fenugreek untuk meningkatkan ukuran payudara adalah dengan mengonsumsinya dalam bentuk kapsul herbal.

7.Minyak Zaitun

Minyak zaitun tinggi nutrisi dan dikenal dapat meningkatkan sirkulasi darah. Minyak zaitun juga mengandung fitoestrogen dan dapat meningkatkan ukuran payudara Anda. Ambil minyak zaitun, pijat dengan lembut di payudara selama 5 hingga 10 menit. Lakukan ini sekali atau dua kali sehari.

8. Minyak Esensial Rose Geraniola

Mengandung monoterpenoid dan alkohol. Geraniola juga ditemukan menunjukkan aktivitas estrogen pada konsentrasi yang lebih tinggi. Inilah mengapa minyak mawar juga bisa digunakan dalam pembesaran payudara. Campurkan 10 hingga 12 tetes minyak esensial mawar dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Pijatkan campuran ini ke payudara selama 5 hingga 10 menit.

9. Minyak Kedelai

Minyak kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh wanita. Inilah yang membuat minyak kacang kedelai bermanfaat dalam meningkatkan ukuran payudara. Ambil 2 sendok teh minyak kedelai. Pijat minyak dengan lembut ke payudara dengan gerakan memutar selama 10 hingga 15 menit. Lakukan ini sekali sehari setiap hari.

10. Minyak Serai

Minyak serai mengandung monoterpene yang disebut nerol. Nerol ditemukan untuk meningkatkan aktivitas estrogen pada konsentrasi tinggi di tubuh. Dengan demikian, akan dapat membantu wanita mencapai ukuran payudara yang lebih penuh. Campurkan 10 hingga 12 tetes minyak esensial serai dengan 30 ml minyak kelapa atau minyak zaitun. Pijat minyak dengan lembut di payudara selama 5 hingga 10 menit. Lakukan ini setiap pagi dan malam.

(ika/fid/JPC/JPG)

BAGIKAN