Panitia Seleksi saat mewawancarai salah seorang peserta lelang jabatan kepala Disnakertrans Banten.

SERANG – Sebanyak 10 dari 22 aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti lelang jabatan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten lolos tahap wawancara awal pada tahapan proses lelang jabatan. Mereka adalah Muhammad Irham, Rudiansyah Thoib, Alhamidi, Doddy Setia Graha (Kabid Balitbang Banten), Nirman, Juhriyadi, Didi Sukriardi (Staf Ahli Walikota Cilegon), Moch Poppy Nopriadi (Asda II Kota Serang), Tri Nurtopo, dan Nurmutaqin.

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Soeharta mengatakan, sepuluh pejabat tersebut akan mengikuti tahap selanjutnya untuk mengikuti asemen di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bandung. Tes wawancara tersebut sendiri dilakukan di aula Setda Provinsi Banten, Kamis (14/7). “Pekan depan mereka akan kita kirimkan ke LAN. Untuk mengikuti asesmen selama dua hari,” ujar Ranta, Jumat (15/7).

Ranta menjelaskan, lelang jabatan ini dilakukan sesuai dengan mekanisme. Seluruh peserta harus mengikuti proses dan mekanisme yang diberlakukan oleh Tim Panitia Seleksi.

“Mereka sebelum kita kirim ke LAN sudah kita lakukan tracking penilaian. Nantinya dari sepuluh orang itu akan dirangking dan akan muncul tiga nama. Kemudian tiga nama yang lolos akan diserahkan kepada Gubernur. Yang akan menentukan menjadi hak preogratif Gubernur,” ujarnya. (Bayu)