Sepuluh Poin Petisi untuk Walikota Serang di Peringatan Hari Anak Nasional

SERANG – Pemerintah Kota Serang melalui BPMPKB Kota Serang memperingati Hari Anak Nasional tingat Kota Serang di gedung PKPRI, Pasar Rau, Senin (22/8/2016). Dalam kegiatan tersebut Walikota Serang Tb Haerul Jaman mendapat sepuluh petisi dari forum anak-anak se-Kota Serang.

“Dalam peringatan Hari Anak Nasional ini kami memberikan motivasi dan semangat pada seluruh orang tua dan para pendidik agar mereka dapat melindungi anak-anak dari kekerasan,” ujar Jaman usai menghadiri perayaan Hari Anak Nasional.

Jaman menjelaskan anak-anak di Kota Serang harus tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kreatif. Maka dari itu dalam momen ini para orang tua harus lebih kuat lagi dalam melindungi anak-anaknya. “Terutama yang menjadi perhatian adalah tindakan kekerasan pada anak harus berkurang. Sebab anak merupakan generasi bangsa yang harus dilindungi dan dijaga,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Serang menerima petisi dari forum anak se- Kota Serang yang dibacakan oleh perwakilan anak. Sepuluh poin dalam petisi tersebut di antaranya ;

1. Menghentikan bullying terhadap anak di dunia sekolah
2. Memohon agar Dindik memberi aturan pelarangan Pak Guru agar tak merokok selama KBM berlangsung
3. Pembangunan infrastruktur di sekolah agar difasilitasi dengan baik dan tersedianya zona aman di lingkungan sekolah
4. Memohon pada walikota agar menyediakan alat transportasi ramah anak dan buku pelajaran secara gratis mulai 2016
5. Forum anak dilibatkan di semua SKPD Kota Serang
6. Memohon pada walikota agar pelayanan kesehatan ramah anak
7. Membuat kantin sehat disetiap sekolah yang dipantau oleh Dinkes Kota Serang
8. Meminta gedung serba guna untuk kegiatan anak
9. Memohon untuk kelestarian budaya dan memelihara bangunan bersejarah
10. Satpol PP mengatur agar anak jalanan, gelandangan dan pengemis tidak berkeliaran di jalan serta dibina oleh Dinas Sosial.

“Permohonan anak-anak ini nanti kita upayakan dimasukan pada program Pemerintah Kota Serang. Agar nanti ke depan perkembangan anak-anak di Kota Serang menjadi aman dan lebih baik lagi,” tambahnya. (Ade F)