Serahkan Formulir ke Nasdem, Nuraeni: Saya Bukan Perempuan Sembarangan

0
1.092 views

SERANG – Politisi Partai Demokrat Nuraeni nampak mantap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang tahun 2018 mendatang. Itu ditunjukan Nuraeni dengan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang ke DPD Partai Nasdem Kota Serang hari ini, Sabtu (22/7).

Dalam kesempatan tersebut Nuraeni mengungkapkan jika dirinya layak untuk diusung oleh Nasdem dan memimpin Kota Serang nanti, meski dirinya seorang perempuan.

“Meskipun saya perempuan, tapi saya ini bukan perempuan sembarangan. Dulu saya pernah memimpin Ketua DPRD Kota Serang, jadi saya sudah siap membangun Kota Serang sesuai dengan visi misi saya,” ujarnya.

Di depan tim penjaringan, simpatisan dan awak media, perempuan yang saat ini mejabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten pun mengungkapkan visi misinya. Menurutnya, jika ia bisa diberikan rekomendasi, dirinya mengingnkan agar Kota Serang kedepan bisa tertata lebih rapi kembali.
“Tagline saya maju itu berani, disiplin, bersih dan religius. Nanti guru ngaji harus dipikirkan, penataan kota harus rapih dan nyaman, juga penataan parkir harus dipikirkan. Intinya Kota Serang harus berani,” ucapnya.
Atas dasar tersebut, ia berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem untuk maju di Pilkada Kota Serang tahun 2018 mendatang. “Mudah-mudahan saya bisa sepaham dengan Partai NasDem. Tentunya kita akan awali komitmen pemimpin yang bersih, mudah-mudahan bisa bersama-sama di Pilkada nanti,” tuturnya.

Nuraeni pun mengaku akan terus melakukan komunikasi dengan partai lain yang ikut berpartisipasi dalam Pilkada Kota Serang 2018. “Koalisi akan terus saya lakukan dan saya juga terus silaturahmi ke partai-partai yang ada di Kota Serang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Roni Alfanto menjelaskan, sejauh sudah ada lima bakal calon walikota dan wakil walikota yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Kelimanya yaitu secata berturut-turut, Syafrudin, Wahyudin Jahidi, Subadri Usuludin, Yhannu Setiawan, dan Nuraeni.

“Maksimal pengembalian sampai 25 Juli,” ujsr Roni.

Setelah pengembalian formulir tim akan verifikasi kelengkapan berkas. Kemudian akan dilanjutkan dengan survei dan menetapkan tiga nama yang akan mendapatkan rekomendasi Nasdem Kota Serang.

“Penyampaian visi misi sudah ada agendanya cuma kita mau fokus k survei dulu. Belum diketahui kapan, kita berharapnya serentak semuanya,” ujarnya.

Dalam proses penjaringan, menurut Roni dirinya mengacu kepada aturan hukum yang berlaku di partai. Mekanisme, persyaratan, menurutnya semua sesuai aturan main yang berlaku di partai Nasdem. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)