Serang Jaya dan Persikota Pemuncak Klasemen

Pemain Serang Jaya berlari merayakan gol saat laga menghadapi Banten Jaya FC, Senin (29/7), di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Foto Qodrat/Radar Banten

SERANG – Persikota dan Serang Jaya memuncaki klasemen sementara Liga 3 2019 Asprov Banten. Persikota di grup A dan Serang Jaya pada grup B.

Persita mengumpulkan tujuh poin dari tiga kali pertandingan. Tim asal Kota Tangerang itu dua kali memenangkan pertandingan dan satu kali imbang. Dua kemenangan itu diperoleh saat melawan Bintang Junior dan Duta FC. Sedangkan hasil imbang didapat saat melawan Jagat FC.

Sementara, Serang Jaya mengoleksi dua poin dari dua pertandingan. Hingga kemarin (30/7), Serang Jaya belum pernah kalah atau imbang. Serang Jaya menang atas Bantara SC dan Banten Jaya FC.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Serang Zeka Bachdi menanggapi capaian Serang Jaya sebagai langkah sempurna menembus kompetisi Liga 3 Indonesia tingkat nasional. “Untuk saat ini, Serang Jaya belum terkalahkan, kami sangat mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan manajemen. Semoga tim kebanggaan Kota Serang ini bisa menjaga tren positif untuk mencapai target ke Liga 2,” kata Zeka, Selasa (30/7).

Namun, Zeka mengingatkan Serang Jaya agar tak puas diri. Soalnya, musim kompetisi masih panjang dan diperkirakan usai pada pertengahan Agustus 2019. “Kita semua menginginkan hasil yang terbaik. Jadi, untuk mencapainya perlu kerja keras dan pantang meremehkan lawan. Kompetisi masih panjang,” jelas Zeka.

Sementara itu, pelatih Serang Jaya Dadang Kurnia menghargai dua kali kemenangan yang dipersembahkan oleh anak asuhnya. Tetapi, mantan pemain Persib Bandung itu juga mencatat sejumlah kelemahan pemain.

“Permainan anak-anak di laga kedua (Banten Jaya FC-red) cukup bagus. Meski masih ada beberapa kekurangan. Evaluasinya terutama komunikasi antara pemain belakang dengan penjaga gawang. Karena itu bisa membuat tim kebobolan,” kata Dadang.

Lusa atau Kamis (1/8), tim asal Kota Serang itu dijadwalkan bertemu dengan Sams Soccer. Kedua tim akan melakoni laga di Stadion Maulana Yusuf (MY), Kota Serang.  “Saya harap kekurangan yang masih terjadi bisa segara diperbaiki. Agar pertandingan ke depan bisa lebih baik lagi. Kami akan berupaya maksimal untuk itu semua,” ungkap Dadang. (Riko B/RBG)