Serang Jaya Sambut Liga 3 Indonesia

Pemain Serang Jaya (kanan) mengadang pergerakan pemain Perssic Kota Cilegon pada kompetisi Liga 3 regional Banten, di Stadion Heroik Kopassus Kota Serang, Selasa (14/8).

SERANG – Klub Serang Jaya bakal menggelar seleksi pemain tahap pertama selama tiga hari yang dimulai Jumat (17/5) hingga Minggu (19/5). Seleksi tersebut sebagai persiapan menyambut kompetisi Liga 3 Indonesia 2019.

Seleksi pemain yang bakal memperkuat klub binaan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang ini dibuka secara umum. Seluruh sekolah sepak bola (SSB) di Kota Serang diharapkan mengirimkan pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi.

Panitia seleksi Yayat Dekriatna mengatakan, seleksi diperuntukkan bagi para pemain kelahiran 1 Januari 2002, hingga 1 Januari 1997. Untuk SSB maksimal mengirimkan delapan pemain. Pendaftaran dibuka di Sekretariat Serang Jaya di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

“Seleksi akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Jumat (17/5) hingga Minggu (19/5) akhir pekan ini. Kita menjaring pemain usia muda, tanpa pemain senior. Bagi SSB yang berdomisili di Kota Serang silakan mengirimkan pemain terbaiknya,” kata Yayat.

Dijelaskan Yayat, seleksi digelar lebih cepat lantaran waktu kompetisi akan berlangsung Juli mendatang. Yayat memprediksi persiapan Serang Jaya yang dimulai pertengahan Mei ini akan rampung di bulan Juni.

“Periode persiapan dari Mei hingga Juni. Sementara untuk periode kompetisi akan dimulai dari bulan Juli hingga Desember,” ungkap Yayat.

Yayat berharap tahap persiapan bisa berjalan maksimal. Pemain potensial dan andal serta dapat berkerja sama dengan tim dapat diperoleh dari seleksi ini. Nantinya, Serang Jaya mampu bersaing dengan klub lainnya.

“Semoga dengan waktu persiapan yang cukup ini, Serang Jaya bisa menunjukKan prestasinya, serta mengharumkan nama Kota Serang,” harap Yayat.

Ketua Askot PSSI Kota Serang Zeka Bachdi optimistis pada kompetisi musim ini tim yang berjuluk Laskar Benteng Tirtayasa itu bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk masyarakat Kota Serang. Apalagi, Serang Jaya telah menggandeng mantan pemain Persib Bandung era 1987-1998, Yusuf Bachtiar.

“Seleksi tahap pertama kita akan menjaring 30 pemain lokal terbaik, nanti sisanya pelatih yang akan menentukan. Coach Yusuf Bachtiar punya banyak pengalaman meloloskan klub promosi ke kasta yang lebih tinggi,” kata Zeka. (rbs/nda/ira)