Serang Jaya Targetkan Tembus Kompetisi Nasional

Peserta seleksi klub Serang Jaya diberi arahan oleh pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Serang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (17/5).

SERANG – Menjadi juara kompetisi Liga 3 Regional Banten adalah syarat wajib bagi Serang Jaya untuk menembus kompetisi tingkat nasional. Target tersebut dibebankan kepada klub sepak bola asal Kota Serang oleh pembina Serang Jaya, Subadri Ushuludin.

Target maksimal untuk klub binaan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang itu bukan tanpa alasan. Selain mendapat dukungan penuh dari Pemkot Serang, Serang Jaya telah mendatangkan mantan penggawa Persib Bandung Yusuf Bachtiar sebagai pelatih.

“Kalau masih di Liga 3, ya sudah seharusnya bisa menjadi juara. Sengaja kami memanggil Yusuf Bachtiar agar mampu membesarkan Serang Jaya di musim ini. Pemerintah mendukung Serang Jaya agar menjadi juara,” kata Subadri, usai menghadiri rapat anggota tahunan (RAT) KONI Kota Serang, Rabu (29/5).

Wakil Walikota Serang itu berharap Serang Jaya dapat menempati kasta Liga 2 Indonesia.

“Untuk cabang olahraga, saya pribadi lebih cinta dengan sepak bola. Semoga Serang Jaya bisa ditonton seluruh masyarakat Kota Serang,” harap Subadri.

Serang Jaya memulai persiapan kompetisi musim ini dengan menggelar seleksi pemain. Jumat (17/5) hingga Minggu (19/5) telah dilakukan seleksi tahap pertama. Sebanyak 100 peserta mengikuti seleksi yangh digelar di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

“Dari seleksi tahap pertama, Serang Jaya telah menjaring 29 pemain sementara. Setelah seleksi para pemain kita pulangkan ke rumahnya masing-masing. Belum ada latihan. Nanti tanggal 17 Juni mereka kita panggil lagi untuk ikut seleksi tahap kedua,” jelas panitia seleksi Yayat Dekriatna.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Serang Zeka Bachdi mengungkapkan, penjaringan pemain diutamakan warga asal Kota Serang. Pemain lokal dinilai memiliki potensi cukup baik dalam mengolah bola di rumput hijau.

“Kami tetap akan 70 persen dari lokal, 30 persen untuk pemain luar daerah. Tetapi kalau dalam seleksi permainan warga lokal dan luar daerah tidak jauh berbeda, hanya beda-beda tipis, ya kita akan memilih dari warga Kota Serang seluruhnya,” kata Zeka.

optimistis Serang Jaya bisa mempersembahkan hasil yang terbaik untuk masyarakat dan Kota Serang. “Coach Yusuf Bactiar punya banyak pengalaman meloloskan klub promosi ke kasta yang lebih tinggi,” tutup Zeka. (rbs/nda/ira)