Serang Jaya Tunjuk Pelatih Baru

Pemain Serang Jaya (kanan) mengadang pergerakan pemain Perssic Kota Cilegon pada kompetisi Liga 3 regional Banten, di Stadion Heroik Kopassus Kota Serang, Selasa (14/8).

SERANG – Tim Serang Jaya memiliki pelatih baru. Yusuf Bachtiar ditunjuk menjadi juru taktik Serang Jaya menghadapi kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2019. Mantan pemain Persib Bandung era 1987-1998 itu dipercaya menggantikan posisi Halabi Assad.

Yusuf Bachtir telah meneken kontrak untuk menukangi Serang Jaya selama satu musim. Pengalaman Yusuf Bachtiar dalam mengolah si kulit bundar dan mengantarkan klub promosi ke kasta lebih tinggi menjadi alasan.

“Kami persiapkan juru taktik yang andal. Pilihan jatuhlah kepada Yusuf Bachtiar. Pengalamannya mengolah si kulit bundar dan banyak meloloskan klub promosi ke kasta yang lebih tinggi jadi pertimbangan. Punya mental kuat untuk membangun skuat tangguh,” kata Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang Zeka Bachdi, Selasa (14/5).

Zeka mengaku, Serang Jaya menjadikan musim lalu sebagai pelajaran. Apalagi, manajemen Laskar Banten Tirtayasa (julukan Serang Jaya) membidik Liga 2 pada 2020. Persiapan awal mulai dilakukan dengan menyeleksi pemain mulai 17 Mei 2019.

“Rencananya seleksi berlangsung tiga hari. Namun untuk tahap pertama, mengumpulkan 30 pemain lokal terbaik. Sisanya biar coach yang menentukan,” jelas Wakil ketua III di KONI Kota Serang itu.

Namun, Zeka mengakui belum menerima informasi pasti dari PSSI mengenai jadwal pertarungan Liga 3 Indonesia zona Banten. “Tapi, ya kita persiapan saja dulu supaya punya tim yang kuat, solid, dan tangguh,” beber Zeka.

Bergabung dalam zona Banten, Serang Jaya bakal menghadapi lawan yang tidak mudah. Serang Jaya mengaku tak gentar. Tapi, dua tim Tangerang, yakni Persitangsel dan Persikota, tetap harus diwaspadai.

“Kan 2018 kemarin, yang jadi juara Persikota dan runner-up-nya Persitangsel. Dan, kuda hitam diprediksi datang dari sesama klub lokal Kota Serang, yaitu Banten FC,” tutur Zeka.

Sementara Ketua Harian Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten Deni Arisandi mengapresiasi tekad Serang Jaya di duel 2019. “Mereka berani menggunakan jasa pelatih level nasional. Tandanya ingin jadi yang terbaik. Saya harap klub lain bisa melakukan hal serupa agar persaingan di tingkat Banten semakin seru dan saat berlaga di level nasional bisa bersaing serta jadi yang terbaik,” kata Deni. (rbs/nda/ira)