Serentak, Musda PAN Digelar Virtual

0
1927

SERANG– Pada 25 Januari 2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Provinsi Banten menggelar Muswayarah Daerah (Musda) serentak. Musda virtual itu bakal dipusatkan pada setiap Kantor DPD kabupaten/kota. 

Musda yang digelar lima tahunan itu akan mendapat pengawasan dari DPW PAN Banten.

Ketua Panitia Pengarah Musda Serentak Tahun 2021 DPW PAN Banten Eten Hilman mengungkapkan, konsolidasi partai di tengah pandemi Covid-19 harus terus berjalan. Penggunaan zoom meeting pada Musda kali ini sebagai solusi agar kerja-kerja politik tetap berjalan tanpa menimbulkan kerumunan. 

“Saat ini proses pendaftaran calon formatur atau Ketua DPD PAN masih berlangsung di seluruh DPD PAN Kabupaten/kota di Banten,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/1).

DPW PAN Banten telah membentuk Steering Comittee (SC) yang bertugas mengawasi pelaksanaan Musda. Nantinya, berkas pendaftaran DPD dilaporkan ke DPW untuk diteruskan ke DPP PAN. 

“Kalau batas akhir pengambilan dan pengembalian formulir hingga jumat tanggal 15 Januari 2021 besok,” katanya.

Sekretaris DPW PAN Banten Hadi Mawardi mengaku tengah menyiapkan pelaksanaan Musda Serentak agar tidak terjadi kendala. “DPD tengah mempersiapkan. Sehingga pas Musda tidak ada kendala teknis,” katanya.

Dia berharap tidak muncul konflik pada pelaksanaan Musda tersebut.  “Saya bersama Ketua DPW PAN Banten (Syafrudin-red) berharap Musda momentum untuk meraih kemenangan,” katanya.

Terpisah, Ketua DPW PAN Banten Syafrudin meminta kepada yang terpilih menahkodai PAN di kabupaten/kota nanti dapat mewujudkan tiga besar raihan suara pada Pemilu 2024. “Siapapun nanti yang ditetapkan menjadi Formatur dan kepengurusan, saya berharap semua bersatu padu membesarkan partai,” katanya. (fdr/nda)