Sergio Ramos, Pemain Paling Sering Diusir Wasit

Kapten Real Madrid Sergio Ramos menjadi kecundang usai laga timnya melawan Girona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2) malam. Selain harus menerima kekalahan 1-2 timnya, Ramos juga kena kartu merah (dua kartu kuning) dalam laga tersebut.

Kartu kuning pertama dia dapatkan lantaran handball pada menit 63. Sanksi kartu kuning kedua yang menjadi merah, didapat pada menit ke-89 karena dianggap menendang wajah Pedro Alcala saat mencoba tendangan overhead. Ramos pun diusir keluar lapangan.

AS melansir, dalam kariernya, Ramos sudah 25 kali diusir wasit, 20 di antaranya didapat dalam laga di La Liga. Jumlah tersebut membuat bek berusia 32 tahun itu menjadi pemain yang paling sering diusir wasit di liga top Eropa.

Sebelumnya, ‘rekor’ Ramos masih sama dengan gelandang berkebangsaan Prancis, Cyril Rool (pensiun) di Ligue 1, 19 kali diusir wasit.

Akibat dua kartu kuning itu, Ramos harus absen membela Madrid saat bentrok dengan Levante pekan depan. Sebelum laga melawan Girona, Ramos sudah mengantongi empat kartu kuning di La Liga musim ini yakni saat laga Madrid melawan Atletico, Villarreal, Betis dan Espanyol.

Di La Liga, pemain yang sudah mendapat lima kartu kuning dihukum satu pertandingan. Nah, sisa satu kartu kuning milik Ramos akan dia bawa saat Madrid berhadapan dengan Barcelona, 3 Maret nanti. (adk/jpnn)