Serius Inisiasi Beasiswa SABAR

0
463 views

Asep Rafie Ajak Kolaborasi Cendekiawan Kampung

SERANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin Arief, serius menjalankan  Beasiswa Sahabat Baik Asep Rafie (Sabar). Hal ini dilakukan setelah berdialog dengan Cendekiawan Kampung (CK). Menurutnya, cendekiawan kampung dalam kurun waktu kurang dari dua tahun sudah berhasil memfasilitasi 28 anak kampung untuk kuliah dengan berbagai skema beasiswa.

“Beasiswa Sabar ini nantinya akan berkolaborasi dengan CK. Kita akan sama-sama siapkan SDM kampung yang unggul agar kampung semakin optimal dalam mendukung program pembangunan pemerintah,” kata Asep

Kolaborasi yang dimaksud Asep adalah, program Beasiswa Sabar akan menguatkan program -program CK yang sebelumnya telah berjalan.  “Saya merasa cocok dengan CK karena para penerima manfaatnya dioreintasikan mengambil peran sejak dini di kampung halaman,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang ini.

Beasiswa Sabar sendiri rencananya akan diluncurkan pada pertengahan Desember 2020. Dalam momen itu juga akan dilaksanakan seminar pendidikan dengan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidang pendidikan, beasiswa, kebijakan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Insya Allah pada momen itu juga akan ada penandatanganan kerja sama antara Beasiswa Sabar dan Cendekiawan Kampung,” terangnya

Atih Ardiansyah, Founder CK  menjelaskan, kehadiran CK bukan hanya memfasilitasi beasiswa setelah itu selesai. Tapi sejumlah program pengembangan Genius Kampung juga telah dirancang. “Kita siapkan berbagai program di kampung agar adik-adik sejak masih mahasiswa sudah menjadi aktor perubahan di masyarakat. Kita ciptakan ekosistem yang memungkinkan adik-adik mau pulang, tinggal bersama-sama masyarakat, berdaya bersama dengan melanjutkan program yang sudah dirancang sepanjang kuliah,” kata Atih

Sementara itu, menanggapi tawaran kerjasama Beasiswa Sabar, Irma Zakiyah, CEO sekaligus Founder CK, menyampaikan rasa terimakasih.

“Kami dari Cendekiawan Kampung menerima dengan terbuka kolaborasi ini. Insya Allah kerja sama ini akan menguatkan kaki-kaki kita dalam menyiagakan SDM mumpuni buat kampung-kampung di Pandeglang khususnya dan tentu untuk Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Asep Rafie yang sudah membantu memfasilitasi kendaraan buat adik-adik berangkat ke kampus tujuan,” ujarnya. (*)