Serunya Bermain Go-kart di Rooftop Ramayana Serang

SERANG – Go-kart adalah varian dari kendaraan roda empat atap terbuka sederhana dan kecil untuk olahraga motor. Go-kart biasanya berpacu di sirkuit skala kecil serta dianggap sebagai batu loncatan untuk olahraga motor yang lebih tinggi dan lebih mahal. Kini arena go-kart telah hadir di Kota Serang yakni di Lantai 5 (rooftop) Ramayana Serang.

Tempat yang sebelumnya adalah lahan kosong disulap menjadi lap (putaran) go-kart kecil. Meskipun tidak seluas lap pada umumnya, namun respons masyarakat sangat antusias dengan dibukanya arena go-kart yang baru beberapa bulan lalu diresmikan.

“Walaupun kita baru beberapa bulan hadir di Kota Serang ini, masyarakat sudah banyak yang datang. Karena setiap sudut mall ini kita tempel spanduk-spanduk,” kata sang owner, Nurudin, Jumat (26/8).

Arena go-kart buka setiap hari pada pukul 14.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB, untuk hari Senin hingga Jumat. Dan pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

“Setiap harinya pengunjung melonjak di sore hari. Mayoritas yang datang itu kalangan remaja dari komunitas motor dan komunitas mobil,” ujarnya.

Untuk setiap kali main, pengunjung dikenakan biaya Rp60 ribu untuk 15 kali lap (putaran). Sedangkan jika pengunjung sudah memiliki kartu member, yang biaya pendaftarannya seharga Rp100 ribu selama 1 tahun lamanya akan diberikan kesempatan lebih yakni 25 kali lap (putaran).

Dengan dibukanya arena go-kart tersebut, Nurudin berharap agar muncul bibit-bibit baru pebalap generasi muda. “Dengan adanya go-kart, kita bisa usahakan meminimalisir balapan liar juga. Karena kemarin kita juga baru saja mengadakan event race yang diikuti juga oleh adik kandung Bapak Walikota Serang yaitu Hendru Zaman,” ungkapnya. (Wirda)