Meski Pandemi, Investasi di Banten Capai Rp62 ,01 Triliun

0
1059

SERANG – Meskipun di tengah kondisi perekonomian yang saat ini sedang mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, sektor investasi di Provinsi Banten justru tumbuh positif. Tercatat bahwa realisasi investasi di Provinsi Banten pada periode tahun 2020 mengalami pertumbuhan positif, baik investasi domestik maupun investasi asing.
Berdasarkan data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten, realisasi investasi periode tahun 2020 mencapai Rp62,01 Triliun atau naik 21,4 persen dibandingkan dengan perolehan tahun sebelumnya. Hal ini merupakan lampu hijau bagi segenap pelaku ekonomi untuk semakin giat menggerakkan bisnisnya di tengah pandemi Covid-19.
Kepala DPMPTSP Provinsi Banten Mahdani mengatakan, kebiasaan normal baru yang telah diterapkan dalam dunia kerja dan penanganan Covid-19 oleh pemerintah telah mampu mengembalikan kepercayaan investor untuk melakukan kegiatan investasi secara bertahap. “Alhamdulillah pada tahun ini, realisasi investasi yang berhasil dicapai melebihi target daerah yang telah ditetapkan,” ujarnya. (Rostinana)