Setelah Andika, Haerul Jaman Resmi Lamar PKB

SERANG – Mengikuti jejak Andika Hazrumy, Tubagus Haerul Jaman setelah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Selasa (9/8) resmi mengembalikan dan menyerahkan formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten.

“Saat ini perwakilan Pak Tb Haerul Jaman menyampaikan berkas formulir pendaftaran, atas penyerahan ini, kami terima. Kami hanya sebatas penerima pendaftaran dan akan disampaikan pada Desk Pilkada DPP PKB dan itu sudah menjadi kewenangan DPP,” ungkap Ketua Desk Pilkada DPW PKB Banten, Muhammad Jamhuri kepada wartawan saat menerima perwakilan Tb Haerul Jaman di kantor DPW PKB.

“Pendaftar kedua dan mengembalikannya kedua. Mudah-mudahan Pak Haerul Jaman diberikan kekuatan, apabila terpilih dan diusung oleh PKB,” sambung Jamhuri.

Sementara itu, Perwakilan Tb Haerul Jaman, Isnanta mengatakan, kendati tidak langsung Jaman yang menyerahkan formulir kepada PKB, tetapi tidak mengurangi keseriusan Jaman untuk mengikuti tahapan di PKB.

“Kehadiran kami disini, ini diutus bapak Tb Haerul Jaman, karena pak Jaman menghadiri rapat paripurna bersama DPRD Kota Serang, namun ini tidak mengurangi keseriusan pak Jaman untuk mengikuti tahapan penjaringan di PKB,” katanya.

Terkait semakin sedikitnya peluang mendapatkan dukungan partai, karena sebelumnya partai yang dilamar Jaman, Hanura telah resmi mengeluarkan rekomendasi untuk memasangkan, Wahidin Halim – Andika Hazrumy, Isnanta mengatakan, bahwa upaya komunikasi dengan parpol yang belum mengeluarkan rekomendasi terus dilakukan.

“Target lebih banyak lebih bagus, karena semakin banyak dukungan di parlemen, Pak Jaman mengalir biasa saja,” katanya. (Fauzan Dardiri)