Sucipto

SERANG – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banten akan melakukan operasi penertiban di seluruh trayek, khususnya Serang – Balaraja. Penertiban ini menyusul protes sejumlah sopir Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Serang – Balaraja terkait banyaknya angkutan bodong.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (Dalop dan MRLL) Disuhubkominfo Banten Sucipto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2016), mengatakan, setelah mendapatkan protes sopir, Dishubkominfo denga sejumlah stakeholder seperti Organda dan Kepolisian melakukan rapat.

“Hasilnya tadi, operasi penertiban di semua trayek, per trayeknya selama tiga hari. Tapi waktunya tidak bisa kami sebutkan, kalau disebutkan nanti pada tahu dong sopir-sopirnya, trayek sendiri sekitar 160-an trayek,” papar Sucipto.

Sucipto melanjutkan, dalam pertemuan Senin lalu disepakati bahwa sebelum melakukan penertiban akan dilakukan upaya persuasif dengan melakukan sosialisasi kepada para operator angkutan.

“Kita jelaskan dulu kepada para operator angkutan agar mereka tertib, jika surat-surat tidak lengkap, misalnya, dilengkapi atau kondisi kendaraan diperbaiki,” ujarnya.(Bayu)