Setelah Kasus di Kabupaten Serang, Kasus Politik Uang di Lebak Menyusul Dilimpahkan Ke Kejaksaan

0
637 views
Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi

SERANG – Setelah kasus politik uang di Ciruas, Kabupaten Serang dipastikan akan dilimpahkan ke kejaksaan, kasus serupa di Kabupaten Lebak pun akan mendapatkan perlakuan serupa.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten Pramono U Tantowi menjelaskan, kasus politik uang di Kabupaten Serang akan dilimpahkan ke kejaksaan Rabu pekan ini. Sedangkan untuk di Kabupaten Lebak diperkirakan pekan depan. “Dua atau tiga hari kedepan akan kita bahas apakah sudah memenuhi syarat untuk dilimpahkan,” ujar Pramono, Senin (27/2).

Untuk pelaku yang berjumlah satu orang, saat ini sedang diamankan di Polres Lebak. “Untuk di Kabupaten Lebak kita mengalami kesulitan untuk menelusrui pihak lain yang terkait karena waktunya lebih sedikit, beda dengan yang di Ciruas,” ujarnya.

Khusus pelaku di Lebak, barang bukti berupa uang sejumlah Rp 500 ribu dengan pecahan Rp 10 ribu sudah diamankan oleh Tim Saber Politik Uang. Uang tersebut diduga untuk mempengaruhi penduduk agar memilih Paslon Cagub Cawagub Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebelum pencoblosan 15 Februari lalu. (Bayu)