Setelah Kecelakaan, Dua ABG di Lebak Ini Langsung Diciduk Polisi

0
1.009 views

LEBAK – Unit Reskrim Polsek Rangkasbitung berhasil menangkap dua ABG pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang berinisial IM (17) dan AR (17) warga Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak. Pelaku tertangkap setelah mengalami kecelakaan di Kecamatan Sajira, Minggu (30/7) dini hari. Di tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan dua motor yang diduga hasil curian.

Kanitreskirim Polsek Rangkasbitung Ipda Tono Martono menjelaskan, pelaku IM berhasil di tangkap Polisi setelah terjatuh di Desa Sukamekarsari, Kecamatan Sajira ketika di kejar oleh anggota Kepolisian.

“IM dikejar anggota kepolisian setelah ketahuan mencuri motor di Pasar Rangkasbitung, pelaku di bekuk setelah terjatuh di Desa Suka mekarsari,” jelasnya.

Setelah tertangkapnya IM, lanjut Tono, petugas melakukan pengembangan dan kemudan berhasil menangkap AR yaitu rekan IM yang juga pelaku curanmor. “AR ditangkap setelah dilakukan pengembangan atas tertangkapnya IM. Dan memang keduanya adalah spesialis curanmor,” ujar Tono.

Tambah Toni, kedua pelaku curanmor ini memang masih ABG, namun mereka sudah cukup mahir dalam melakukan pencurian motor. Bahkan dalam aksinya mereka cukup membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk menjebol kunci sepeda motor.

“Dari hasil penyidikan hasil curian mereka dijual di daerah tempat tinggal mereka. Kita jerat kedua pelaku ini dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tajun penjara,” jelas Tono. (Omat/twokhe@gmail.com)