Setelah Lama Rusak, Akhirnya Jalan Rangkasbitung- Leuwidamar Selesai Diperbaiki

0
79
LEBAK – Jalan Rangkasbitung – Leuwidamar yang berada di Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar dengan panjang 950 meter sudah selesai diperbaiki beberapa hari kemarin oleh Pemkab Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Salah seorang warga Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar merasa bersyukur, karena jalan yang dahulu sangat berdebu dan rusak parah sudah diperbaiki.

“Saya sangat bersyukur jalan tersebut sudah diperbaiki, pasalnya jalan itu sudah lama rusak dan tidak diperbaiki,” ungkap Rezki warga Desa Aweh kepada Radar Banten Online, Minggu (29/10).

Dulu jalan Rangkasbitung-Leuwidamar sepanjang 950 meter, kata Rezki, sangat rusak dan berlubang, jadi kalau hujan itu banjir, apalagi saat kemarau jalan itu sangat berdebu.

“Saya sangat khawatir pengguna jalan maupun warga setempat terkena penyakit yang dikarenakan oleh debu. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur jalan itu sudah diperbaiki, semoga jalan tersebut tidak mudah rusak,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Handa Juanda Sekertaris Desa Aweh, bahwa jalan tersebut dulu sangat rusak, beberapa kendaraan mengalami pecah ban dan mengalami kecelakaan.

“Alhamdulillah sekarang jalan sudah mulus, semoga jalan itu bermanfaat bagi warga, khususnya untuk menunjang dan meningkatkan roda perekonomian bagi warga yang menggunakan jalan tersebut. Apalagi jalan tersebut adalah akses utama ke tempat Wisata Budaya Baduy,” paparnya. (Omat/twokhe@gmail.com).