CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melaksanakan acara istighosah dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke-72, yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Cilegon, rabu (16/8).

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih  kepada seluruh panita pelaksana hari ulangtahun RI ke-72. “Saya selaku Walikota Cilegon mengapresiasi kepada segenap jajaran aparatur yang telah menyiapkan rangkaian acara hut RI ke-72 termasuk acara istighosah pada siang hari ini,” ujarnya.

 Selain itu, Iman juga memaknai bahwa acara dzikir dan doa pada hari menjelang HUT RI ini merupakan perilaku yang bijak dan mulia sebagai hamba Allah yang menyadari akan kekurangan dan kelemahan dalam mengisi kemerdekaan.

Lebih lanjut, iman berharap dengan adanya acara ini bisa memberi manfaat dalam menebarkan syiar agama.  “Kegiatan istighosah ini diharapkan akan dapat menjadi media dan wahaba yang efektif serta bermanfaat dalam menebarkan pesan, syiar agama dan memperkokoh ummat islam dalam upaya mempertahankan Kota Cilegon sebagai daerah yang agamis,” harapnya.

Pada kesempatan ini  juga Iman mengajak seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk menjaga keanekaragaman dan pluralitas bangsa indonesia. “ Saya mengajak kepada umat islam dan seluruh masyarakat Kota Cilegon pada umumnya untuk menjaga keanekaragaman, kemajemukan, dan prularitas bangsa Indonesia, yang terdiri dari beribu-ribu pulau, suku, bahasa, adat istiadat, agama dan kepercayaan, serta budaya dan tata kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)