Setelah Satu Tahun Ambruk, Jembatan Balida Akhirnya Dibangun

0
50

LEBAK – Pembangunan jembatan Balida yang berada di Desa Rangkasbitung Timur yang ambruk pada tahun lalu, akhirnya dibangun menggunakan anggaran bantuan dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) sebesar Rp. 1,5 miliar lebih. Jembatan Balida yang menghubungkan Desa Rangkasbitung Timur, Barat dan Kecamatan Rangkasbitung tersebut diproyeksikan akan rampung pada tanggal 04 Desember 2017.

Wakil Ketua DPRD Lebak Mas Yogi Rochmat yang juga tokoh masyarakat Rangkasbitung Timur mengatakan, jembatan Balida tersebut akhirnya dibangun setelah tahun lalu mengalami ambruk dikarenakan di terjanng banjir. Pada saat ambruk Bupati juga langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Mungkin anggaran yang terbatas dari APBD, BPBD Lebak mengusulkannya ke BNPB untuk membantu memperbaiki jembatan tersebut dari anggaran kebencanaan,” katanya Jum’at (24/11).

Yogi menambahkan, jembatan tersebut sudah lama didambakan masyarakat Rangkasbitung Timur, Barat dan Kecamatan Rangkasbitung, karena banyak warga dan anak sekolah yang butuh melintasi dengan jembatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi langkah pemerintah dalam pembangunan, karena jembatan ini sangat dibutuhkan warga dalam beraktivitas. Semoga pengerjaannya bisa tepat waktu dan bisa cepat digunakan oleh warga,” tuturnya. (Omat/twokhe@gmail.com).