Setiap Paripurna, DPRD Kota Serang Akan Undang Perwakilan Mahasiswa dan Santri

SERANG – Guna memberikan pendidikan tugas legislasi anggota DPRD kepada mahasiswa, Sekretaris DPRD Kota Serang Nanang Saepudin mengatakan pihaknya akan mengundang mahasiswa pada pelaksanaan paripurna DPRD Kota Serang.

“Mudah-mudahan paripurna yang akan datang, kita undang mahasiswa dari perguruan tinggi untuk menghadiri paripurna DPRD Kota Serang,” ungkap Nanang kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Jumat (26/9/2014).

Nanang menjelaskan, tujuan mengundang mahasiswa ini untuk memberikan pendidikan legislasi, bagaimana anggota dewan melakukan pengambilan keputusan pada rapat paripurna. “Paling kita melalui humas perguruan tinggi meminta 20 mahasiswa untuk menghadiri rapat paripurna. Selama ini mahasiswa paling ada menghadiri paripurna berkait dengan tugas penyelesaian kuliah atau skripsi,” jelas Nanang.

Selain mahasiswa, Nanang juga akan mengundang para santri-santri atau lembaga lain, agar ke depan pembuatan peraturan daerah (perda) dan keputusan dewan lainnya bisa langsung disaksikan, “Bila perlu masyarakat pesantren kita undang, yang jelas kita akan lakukan kegiatan ini tiap kali paripurna,” jelas Nanang. (Fauzan Dardiri)