SERANG – Sejak hari pertama Ramadhan, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, dijadikan tempat kongkow atau nongkrong para remaja.

Ratusan motor setiap sore terlihat berjejeran di jalan area depan pusat pemerintahan tersebut. Sesekali, terlihat juga remaja yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi seperti sedang melakukan balapan.

Aldiansyah, warga Curug, bersama teman-temannya datang ke KP3B untuk menghabiskan waktu sore dan menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit.

“Ngabuburit aja, gak buat apa-apa, tahun kemarin juga ke sini, kita biasa nongkrong di sini kalau lagi puasa,” ujarnya, Jumat (10/6).

Remaja lainnya, Sandi Kurniawan, menuturkan, dipilihnya KP3B sebagaiu tempat ngabuburit bersama teman-temannya karena dinilai cukup nyaman dengan volume kendaraan yang sedikit yang melewati jalan itu.

“Di sini sepi, adem lagi, kadang ada juga ada yang ngtrek (balapan), ada hiburan lah sambil nunggu buka puasa,” ujarnya.

Baik Aldiansyah maupun Sandi mengaku sejauh ini belum mendapatkan teguran baik dari masyarakat maupun dari pihak pemerintah. Mereka anggap yang dilakukannya bukan hal yang salah. (Bayu)