Sosialisasi relokasi PKL di aula Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (22/2/2016).

CILEGON РPemkot Cilegon akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ki Wasyid dan di sekitar Masjid Agung Kota Cilegon pada April mendatang. Saat sosialisasi rencana relokasi di Kantor Kecamatan Jombang, pedagang mendukung. Asalkan dengan syarat.

Tuti, seorang pedagang, mendukung rencana relokasi. “Saya siap dipindahkan. Tapi kita juga butuh tempat yang nyaman agar pedagang tidak kehilangan pelanggan,” ujarnya saat menyampaikan aspirasinya pada sosialisasi relokasi PKL di Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (22/2/2016).

Tamrin, pedagang di sekitar Masjid Agung Cilegon, juga setuju. “Kita mendukung asalkan direlokasi secara manusiawi. Kita juga memohon disediakan lahan yang tepat. Kemudian kita minta agar relokasi ini ditunda hingga Lebaran nanti,” tuturnya.

Camat Jombang Agus Ariyadi siap merealisasikan aspirasi PKL di sekitar Masjid Agung dan Jalan Ki Wasyid. “Kita akan penuhi keinginan mereka yaitu menunda relokasi hingga Lebaran dan menyediakan tempat yang nyaman buat kelangsungan hidup mereka” ungkapnya.

PKL di sekitar Masjid Agung, lanjut dia, akan direlokasi ke area pasar dekat stasiun. Sementara PKL di Jalan Ki Wasyid direlokasi ke Pasar Kranggot. (Ade Faturohman)