Setwan Gelar Sertijab Pejabat Eselon III dan IV

DPRD Provinsi Banten

DPRD Provinsi Banten
Para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat DPRD Banten berfoto bersama usai acara.

SERANG – Sekretariat DPRD Provinsi Banten (Setwan), Rabu (13/1/2016) menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat eselon III dan IV di ruang serba guna DPRD Provinsi Banten di KP3B, Curug, Kota Serang. Sertijab pejabat eselon III dan IV tersebut yaitu, Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Banten yang semula dijabat Beni Ismail digantikan Furqon AP. Kemudian Kepala Sub Bagian Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Banten semula dijabat Agus Sudrajat digantikan Subhan Setia Budi.

Meski digelar sederhana, acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat eselon III, IV dan pelaksana di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Banten, seperti Kepala Bagian Humas dan Protokol Awan Ruswan, Kepala Bagian Hukum E.Saefuddin, Kepala Bagian Keuangan Moch. Kurniawan, Kepala Bagian Umum Gunawan Rusminto, serta sejumlah pejabat eselon IV dan pelaksana.

Dalam sambutannya, Plt Sekretaris DPRD Provinsi Banten Anwar Mas’ud yang diwakili Kepala Bagian Hukum E.Saefuddin mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa terjadi di lingkungan aparatur pemerintahan, dan seorang pejabat harus siap ditempatkan di manapun. “Kepada Bapak Beni Ismail kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, selama menjadi Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Banten kita telah menjalin solidaritas, kebersamaan dan persaudaraan. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Furqon dan kepada Bapak Subhan,” kata Saefuddin.

Dalam kesempatan yang sama, Saefuddin menekankan kepada para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Banten agar bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Meski Sekretariat DPRD Provinsi Banten ini berbeda dengan SKPD lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, kita harus berkerja sesuai tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk menempati dan menyesuaikan diri posisi jabatan di Sekretariat DPRD Provinsi Banten ini,” harapnya.

Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan berita acara Sertijab. (DPRD Provinsi Banten/ADVERTORIAL)