Pramuniaga menjelaskan program Sharp bertabur hadiah kepada konsumen.

SERANG – Enam dekade sudah Jepang dan Indonesia menjalin hubungan diplomatik. Dukungan dalam berbagai sektor seperti ekonomi dan politik, hingga sosial dan budaya terus dialirkan antar-kedua negara. Eratnya relasi ini juga turut dirasakan oleh PT Sharp Electronics Indonesia, selaku perusahaan manufaktur elektronik dari Jepang, yang hadir memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia selama puluhan tahun.

Atas rasa terima kasih ini, PT Sharp Electronics Indonesia menghadirkan program promosi bertajuk ‘Persembahan Gemilang: 60 Years Anniversary Japan-Indonesia’. Ini sebuah program belanja berskala nasional yang berjalan selama dua bulan mulai 2 Agustus hingga 30 September 2018.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Tadashi Ohyama mengatakan, untuk memperingati ini, Sharp mengemasnya dalam program penjualan eksklusif. Kehadiran Sharp menemani keluarga Indonesia 48 tahun tak luput dari dukungan pemerintah Indonesia dan tentunya konsumen setia. Peringatan 60 tahun, hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia ini sekaligus menjadi wujud apresiasi untuk konsumen di tanah air.

“Lebih dari 600 unit hadiah berupa produk Sharp hingga perjalanan ke negeri Sakura telah disiapkan untuk konsumen yang akan diundi di akhir program nanti,” katanya dikutip dari siaran pers.

Dengan menggandeng ribuan toko yang terdiri dari dealer tradisional, sub-dealer, toko modern hingga Sharp Tomodachi Store yang tersebar di berbagai kota. PT Sharp Electronics Indonesia memastikan seluruh konsumen setia di seluruh pelosok nusantara dapat menikmati program belanja sesuai pilihannya. “Sejalan dengan visi dan misinya sebagai perusahaan yang ramah lingkungan, konsep undian ini tidak menggunakan kertas. Namun, kami menyiapkan aplikasi untuk memudahkan konsumen dalam melakukan registrasi produk guna mendapatkan nomor undian yang akan dikirimkan ke telepon genggam konsumen,” katanya.

Mekanisme yang mudah, konsumen hanya perlu berbelanja produk Sharp minimum Rp600.000 dalam satu struk untuk membawa konsumen selangkah lebih dekat menuju kemenangan. Konsumen hanya perlu mengunduh aplikasi Sharp ID yang tersedia dalam Google Play untuk meregistrasikan nomor garansi produk beserta struk dan kartu identitas. Setelah terverifikasi, konsumen akan mendapatkan nomor undian berupa SMS notifikasi maupun dalam kotak pesan di aplikasi.

Sebagai tambahan, Sharp Indonesia juga menyiapkan satu program tambahan berhadiah voucher belanja untuk ponsel Sharp bagi konsumen yang berbelanja produk Sharp minimum Rp1.000.000. Konsumen bisa meraih voucher Rp500.000 untuk digunakan dalam pembelian ponsel Sharp A2 Lite hanya di Shopee.

Konsumen beruntung juga akan mendapatkan SMS promo khusus yang dapat ditukarkan dengan dua jenis promo belanja. Salah satunya promo ‘Usia Emas’, bagi pelanggan berusia 60 tahun terpilih dan mendapatkan SMS promo ini, konsumen berkesempatan berbelanja LED TV 60” hanya dengan membayar 60 persen dari harga jual. Konsumen yang ingin memanfaatkan promo ini perlu mendaftarkan dirinya melalui kartu identitas yang dimiliki dengan menunjukan informasi yang menunjukan konsumen benar berusia 60 tahun di tahun 2018. Selanjutnya, tim CS Sharp Indonesia akan mengecek keabsahan data dan menginformasikan ketersediaan stok barang dan toko yang dapat dituju sesuai domilisi konsumen.

Kemudahan yang sama juga ditawarkan melalui program trade-in. SMS promo khusus yang diterima oleh konsumen terpilih kemudian dapat digunakan bagi konsumen yang memiliki produk LED TV 40” ke atas dengan lama waktu kurang lebih 6 tahun (berdasarkan waktu produksi). Produk lama ini dapat ditukarkan dengan LED TV 60” terbaru dengan harga spesial 60 persen dari harga aslinya. (skn/aas/ags)